Indonesia Berduka lantaran Acara TV

Monday, June 15, 2009 · 1 comments

Mungkin sudah banyak kita saksikan bagaimana perkembangan acara TV di Indonesia hingga hari ini. Banyak yang bermanfaat tetapi lebih banyak pula yang tidak bermanfaat. Ambil contoh dengan banyaknya penyetelan sinetron-sinetron Indonesia yang sudah saya anggap kelewat batas. Bagaimana tidak, didalam adegan sinetron selalu mencontohkan bagaimana sikap tamak dan suka balas dendam, adu domba, nggak akur ama keluarga sendiri dan kebiasan-kebiasaan tidak baik lainnya. Terkadang cara penyampaian pesan baiknya nggak sebanding dengan statistik jumlah adegan kurang baik yang dilakoni, yang malahan justru orang-orang lebih fokus melihat kepada adegan kurang baik tersebut. Kenapa bisa demikian??

Ada yang berpendapat, kalau adegan baik udah sering dicontohi orang dan rata-rata orang pada mengerti. Jadi udah dianggap umum. Berbeda dengan adegan buruk yang mencontohi bagaimana sikap seseorang kalau lagi iri, dengki dan sakit hati, dan mau menjatuhkan orang lain. Terbayang kalau apa yang dicontohi didalam adegan sinetron tersebut adalah bagian hidup dari orang-orang perkotaan, sehingga orang-orang pelosok dan di pedesaan-pedesaan tentunya ingin tahu juga gimana kehidupan liar yang ada di perkotaan termasuk hingar-bingarnya. Na'udzubillah...

Jadi sebenarnya wajar-wajar saja kalau Newbie dan warga menganggap orang-orang kota tuh kebanyakan yang maaf- pada brengsek semua - soalnya itulah yang selalu ditayangkan di sinetron. Para sutradara-sutradara seharusnya bertanggung jawab atas perubahan pemahaman orang-orang yang mulai berubah ini dikarenakan skenario mereka yang nggak berkualitas dan nggak mendidik bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan berpositif thinking. Saya pribadi sangat muak melihat adegan sinetron di TV, dan saya sering menyinggung adik-adik saya jika sedang menyaksikan sinetron berharap semoga mereka mau ganti dengan channel yang lain; taruhlah contoh MetroTV dan TVOne.

Kita sekarang benar-benar dididik untuk menjadi warga yang nggak bener, cengeng, pendendam dan bla..bla..bla.. lainnya. Entah bagaimana hati para manusia yang bergelut disana dan apa sih kerjaan menteri bagian perfilman? Entahlah, kasihan bangsa kita ini. Saya sebenarnya sangat optimis Indonesia ini bisa maju kalau saja warganya juga optimis dan tidak selalu mengeluh. Tapi silahkan ganti menu-menu acara TV yang mengganggu konsentrasi warga dulu dengan acara-acara yang lebih banyak manfaatnya supaya Bangsa kita ini sudah dijamin tidak jadi anak-anak cengeng dan lembek-lembek kayak tape.

Dan terakhir, Newbie tidak tahu apakah Newbie akan dipenjara atau tidak jika kedapatan memposting artikel ini; maklum kayaknya mencemarkan nama baik nih. Tapi tak apalah, karena disini saya pun menaruh harapan semoga semua elemen-elemen yang bertanggung jawab dibidang infotainment bangun dari tidurnya, dan mulai sadar bahwa ditangan mereka ada tanggung jawab membentuk kareakter bangsa Indonesia.

Jutabiz Best Digital Store
Get Great Ebooks, Softwares and Scripts at Huge Discounts - Find Great Ebooks, Softwares and Scripts at Great Prices

Mari tukaran link untuk tetap saling ingat dan memudahkan silaturrahim

Newbie World

Siapa Berminat?

Rekan-rekan yang saya hormati. Saya mau mengajak anda sekalian berkunjung ke TDW University tempat belajar bisnis online. Harapan saya anda mau bergabung disana agar kita bisa menuntut ilmu bersama-sama. Tapi ini hanyalah ajakan seorang Newbie yang sudah duluan bergabung. Moga kedepan bermanfaat besar buat kita semua. Salam hangat buat Pak Tung Desem Waringin. Semoga bisa berbagi ilmu buat kita-kita di sini sebaik mungkin. TDW University - Tempat Anda merevolusi Hidup , Bisnis dan Keuangan Anda

Tentang Saya

Saya masih harus belajar banyak dan tetap terus belajar. Saya hanya bisa memberi apa yang bisa saya berikan, tak lebih dari itu. Sangat membutuhkan saran dan masukan dari rekan-rekan yang lebih tahu dari apa yang saya ketahui.

Bagaimana Penilaian Anda buat content Bolg Saya?


ShoutMix chat widget

HAPPY KNOW ABOUT YOU

VISITOR GO!