Protect Your Computer!!

Sunday, May 03, 2009 ·

Beginilah cara seorang Newbie melindungi komputernya.

Harap perhatikan hal-hal berikut kalau memang mau mengikuti jejak sang Newbie.
  • Jelajahi komputer anda melalui explorer, ada dua cara:
  1. klik kanan pada menu Start/klik kiri menu Explore...
  2. klik menu My Computer/klik folder. Maka tampilannya seperti di bawah ini:

Jadi, anda melakukan penelusuran isi komputer anda melalui explorer. Alasannya sederhana aja; kalau anda melakukan penelusuran dengan langsung mengklik drive-drive yang ada maka kemungkinan autorun.inf milik virus juga ada di sana dan langsung loading deh. Udah gitu tahu kan apa yang kan terjadi?!! Yah, komputer langsung terinfeksi.

Sama halnya flashdisk yang sudah dicolokin ke komputer yang sudah terinfeksi virus maka statusnya adalah darurat. Jangan coba-coba deh, okey.

Sekarang langkah-langkah buat keamanan lepas install ulang komputer:
- Menon-aktifkan autorun
  • Start/Run-(lalu ketik:gpedit.msc). Muncul jendela Group Policy.
  • Sorot ke Administrative Templates/System/Turn off Autoplay (double click)
  • Pilih Enable/rubah CD-ROOM drives menjadi All drives/OK
Alhamdulillah, sekarang komputer aman (sambil tepuk-tepuk bersihkan debu di tangan). Yah, selama anda tidak mencolokkan flashdisk dan mengklik dua kali icon drive-nya.

Selanjutnya...
Sekarang pasang antivirus anda. Kalau benar-benar mau mengikuti saya, maka pasanglah antivirus Avira. Versi update terbaru Avira kayaknya udah ada tuh. Nih link-nya:

Indowebster - disini
Situs Avira - disini

0 comments:

Jutabiz Best Digital Store
Get Great Ebooks, Softwares and Scripts at Huge Discounts - Find Great Ebooks, Softwares and Scripts at Great Prices

Mari tukaran link untuk tetap saling ingat dan memudahkan silaturrahim

Newbie World

Siapa Berminat?

Rekan-rekan yang saya hormati. Saya mau mengajak anda sekalian berkunjung ke TDW University tempat belajar bisnis online. Harapan saya anda mau bergabung disana agar kita bisa menuntut ilmu bersama-sama. Tapi ini hanyalah ajakan seorang Newbie yang sudah duluan bergabung. Moga kedepan bermanfaat besar buat kita semua. Salam hangat buat Pak Tung Desem Waringin. Semoga bisa berbagi ilmu buat kita-kita di sini sebaik mungkin. TDW University - Tempat Anda merevolusi Hidup , Bisnis dan Keuangan Anda

Tentang Saya

Saya masih harus belajar banyak dan tetap terus belajar. Saya hanya bisa memberi apa yang bisa saya berikan, tak lebih dari itu. Sangat membutuhkan saran dan masukan dari rekan-rekan yang lebih tahu dari apa yang saya ketahui.

Bagaimana Penilaian Anda buat content Bolg Saya?


ShoutMix chat widget

HAPPY KNOW ABOUT YOU

VISITOR GO!