Tidak Bisa Kirim Komentar

Tuesday, April 21, 2009 ·

Anda sedang mencari solusi bagaimana mengatasi postingan komentar yang tidak bisa terkirim ke blog anda? Hmm, yalah yalah, di sinilah tempatnya kita bisa berbagi.

Blog ini baru aja beberapa hari lalu saya buat. Setelah siapkan template yang lumayan bagus hasil download di salah satu situs yang menyiapkan template gratisan (tapi jujur, tmplate blognya baguskan?!!), akhirnya saya lounching blog ini dini hari sekitar pukul 04:20-an dengan modal tampilan apa adanya. Ingin hati punya blog keren dengan penampilan bagus dan pengunjung yang banyak, plus pengikut yang melimpah. Tapi yah, begitulah susahnya menjadi seorang yang nggak punya modal tapi nekad bikin blog.

Tantangan pertama yang saya hadapi adalah seperti masalah yang sedang anda cari. Yah, ternyata template yang saya gunakan tidak bisa dikirimin postingan komentar. Saya baru mengetahui setelah ada rekan yang kirim email ke saya, mengeluh pada saya; blognya ente susah sekali dikirimin komentar..?!?! dapat email pagi-pagi ngomongnya gitu bikin saya kaget (langsung otomatis dalam hati: hah!! ohya?? masa sih #%&@). Wah, langsung misi mau bersih-bersih ruangan menjadi batal gara-gara kepikiran ama blog yang lagi ada masalah nih. Padalah eh salah, padahal coba saja perjalananya bagus tentu saya sudah mendapatkan komentar atu' (1).

Akhirnya usut punya usut...., Aha!! Google!! Wah.... saya langsung kepikiran google sebagai penolong pertama. Sayangnya saya nggak menemukan jawabannya. Kemungkinan lantaran keyword yang saya masukkan salah atau tidak sesuai dengan yang saya maksudkan.

Sempat juga menemukan dua blog yang hampir memenuhi kebutuhan yang saya cari. Yang satu buat isi kotak komentar, diperlihatkan dalam blognya kode yang harus ditambahkan di bawah kode tertentu yang juga terpampang jelas. Saya copy html template lalu saya cari kode yang dimaksud...., hah? nggak ada tuh?
Ah, ribet dan langsung saya tinggalkan menuju yang kedua. Yang kedua nih lebih parah lagi, dia beri solusi dengan kode-kode yg pada ujung2nya kalo ada yg kirim pesan maka blognya ikutan terdikte. Hmm.., karena lagi nggak bahagia makanya saya close halamannya mereka tanpa sempat tinggalkan komen.

Akhirnya....., udah ampir putus asa. Niat dalam hati udah mau ganti ama template baru, tapi saya udah suka ama template yang ini.


Singkat cerita....
Akhirnya saya menemukan caranya tanpa bantuan google.com, alhamdulillah.... (kayaknya dalam hati sempat ngomong gini: moga kedepan saya bisa bantu teman-teman lain sesama Newbie... chieee chieeee..)

Inilah langkah-langkah yang saya lakukan:
  • klik Dasbor
  • Pilih menu Pengaturan
  • Pada menu Pengaturan pilihlah submenu Komentar (di bawah menu Pengaturan)
  • Sekarang silahkan melakukan pengaturan
  1. Komentar => tampilkan
  2. Siapa yang Bisa Berkomentar ? =>
  3. Penempatan Formulir Komentar => silahkan pilih. Saya pilih halaman penuh
  4. Default Komentar untuk Entri => saya ambil pilihan pertama
  5. Link balik => saya pilih tampilkan
  6. Default Link Balik untuk Posting => pilihan pertama
  7. Format Timestamp Komentar => terserah anda
  8. Pesan formulir komentar => kosongkan aja deh, supaya seperti saya
Cuma itu, tapi poin yang paling penting terletak pada nomor 1 dan 2. Lainnya hanya sekedar anda mau ikut seperti setting blog milik saya tentunya. Tak masalah kan :)

Silahkan kembali ke blok anda dan atur secepatnya, nanti khawatir ada yang nggak jadi posting komen gara-gara ruang komentarnya kena kunci.

GOOD LUCK!!

3 comments:

Heryan Tony said...
April 23, 2009  

Nah, kan bisa ngatasin masalah... :)
Lebih baik lagi kalo kotak komentarnya langsung tampil di bawah posting, tinggal tulis komentar.
Maju terus... :D

anggaarie said...
April 23, 2009  

nah akhirnya bisa ngasih komen juga....

Newbie said...
April 25, 2009  

Iyah kawan, trims atas dukungannya...

Jutabiz Best Digital Store
Get Great Ebooks, Softwares and Scripts at Huge Discounts - Find Great Ebooks, Softwares and Scripts at Great Prices

Mari tukaran link untuk tetap saling ingat dan memudahkan silaturrahim

Newbie World

Siapa Berminat?

Rekan-rekan yang saya hormati. Saya mau mengajak anda sekalian berkunjung ke TDW University tempat belajar bisnis online. Harapan saya anda mau bergabung disana agar kita bisa menuntut ilmu bersama-sama. Tapi ini hanyalah ajakan seorang Newbie yang sudah duluan bergabung. Moga kedepan bermanfaat besar buat kita semua. Salam hangat buat Pak Tung Desem Waringin. Semoga bisa berbagi ilmu buat kita-kita di sini sebaik mungkin. TDW University - Tempat Anda merevolusi Hidup , Bisnis dan Keuangan Anda

Tentang Saya

Saya masih harus belajar banyak dan tetap terus belajar. Saya hanya bisa memberi apa yang bisa saya berikan, tak lebih dari itu. Sangat membutuhkan saran dan masukan dari rekan-rekan yang lebih tahu dari apa yang saya ketahui.

Bagaimana Penilaian Anda buat content Bolg Saya?


ShoutMix chat widget

HAPPY KNOW ABOUT YOU

VISITOR GO!